Saturday, August 13, 2011

Keistimewaan Seorang Ibu

"Ibu adalah seseorang yang sangat penting dalam kehidupan"

PENJELASAN:
Tiada penyelamat yang lebih mulia kecuali Tuhan YME dan Ibu. Semua tindakan dan omongan ibu patut dibalas dengan kasih sayang. Walaupun beliau sering memarah-marahi anaknya, yakinlah, bahwa dibalik semua itu terdapat maksud yang mulia.

Nah, sahabat-sahabatku yang baik hatinya, semoga kalian berkenan mendengarkan cerita yang satu ini.
Simak, ya?!

Alkisah, ada sepasang dua suami/istri yang sedang mengalami kesulitan. Yaitu, anak mereka yang terkena penyakit yang lumayan parah. Sampai-sampai mereka berpindah-pindah rumah sakit dan pastinya biaya yang dikeluarkan pun juga sangat besar.

Sudah melewati satu minggu anak dari kedua suami/istri itu dirawat. Disaat siang menjelang, datanglah seorang dokter menghampiri kedua suami/istri itu. Dokter itu berkata, "Pak, bu. Maaf, anak ibu belum bisa melakukan operasi karena kondisi yang belum stabil." Ucap dokter dengan perlahan.
Lalu kedua suami/istri itu hanya bisa nangis. Dan berkata kepada dokter, "Coba dok, diperiksa sekali lagi keadaan anak saya, dok" Ucap kedua pasangan itu dengan sedih.
"Maaf pak, bu. Kami sudah memaksimalkan usaha kami. Tapi tetap tidak bisa" Balas seorang dokter dengan yakin.
''Coba dok, tolonglah. Periksa sekali lagi saja anak kami. Ayolah dok, pasti bisa" Kata seorang ayah dengan ngeyel.
"Baiklah, kami akan memeriksa sekali lagi pada anak bapak. Tapi tetap, jika tidak stabil kembali, kami terpaksa mengambil jalan lain" Kata dokter.

Setelah melakukan perbincangan pada seorang dokter, kedua pasangan suami/istri itu pergi ke Mushola untuk melaksanakan sholat Dzuhur.
Next, selesai sholat, ayah dari seorang anak yang sedang sakit langsung mendoakan anaknya.

Doa seorang ayah, "Ya Allah, ada perlakuan negatif apa yang pernah hambaMu lakukan ini? Ya Allah, apa salah hambaMu ini, sampai-sampai anakku sakit parah, dan uangku sudah habis karenanya. Ya Allah berikanlah petunjuk pada hambaMu. Berikanlah kekuatan kepadaku untuk melewati cobaanMu ini. Selamatkanlah keluarga kami. Aaamin.

Seusai berdoa, seorang ayah itu lalu duduk dan berdiam. Entah ada angin apa, seorang ayah ini teringat perlakuan negatifnya yang pernah dilakukan pada ibu kandungnya. Yaitu, pernah mencuri duit ibunya untuk jajan saat seorang ayah ini masih berusia 13 tahun.

Lalu seorang ayah ini segera menghubungi ibunya. Bermaksud meminta maaf atas apa yang pernah ia lakukan.

"Halo bu, assalamu'allaikum" Ucap seorang ayah.
"Iya, wa'alaikumsallam. Ada apa nak? bagaimana kondisi anakmu?" Balas sang ibu.
"Kondisi masih belum stabil bu. Doakan saja ya bu. Oia bu, apa ibu masih ingat duit ibu yang hilang dilemari saat saya masih berumur 13 tahun?? lalu ibu dimarahi oleh bapak" Tanya seorang ayah.
"Ooh itu. Ibu masih ingat sekali nak. Ibu tidak bisa melupakannya." Balas sang ibu.
"Bu, maafkan saya ya bu. Karena saya yang telah mengambil uang ibu. Maafkan saya bu. Mungkin karena itu saya dikenakan masalah seperti ini." Kata seorang ayah sambil nangis.
"Ya Allah, nak. Kenapa kamu seperti itu nak? Yasudahlah, ibu akan maafkan semua kesalahanmu itu. Mungkin kesalahan ibu juga karena tidak memberi uang jajan kepadamu. Ya Allah, berikanlah kemudahan pada anakku. Jangan kau persulit hidupnya. Aku telah memaafkan kesalahan anakku." Ucap dan Doa sang ibu.
"Bu, terima kasih telah memaafkan saya bu. Saya janji bu, setelah anak saya sembuh, saya akan pulang kampung dan ingin sungkem kepada ibu." Kata seorang ayah sambil nangis.
"Iya, nak. Ibu tunggu kedatanganmu. Sekarang kamu urus anakmu dulu. Ibu juga bantu doa dari sini." Balas sang ibu.
"Iya, bu. Makasih. Assalamu'allaikum bu."
"Iya..Wa'alaikumsallam.

Sesudah perbincangan antara ibu dan anak, beberapa jam kemudian, datanglah seorang dokter dan memberikan kabar bahwa anaknya sudah stabil dan dapat menjalankan operasi. (Tamat)

Nah, dari cerita diatas, sungguh terlihat, bukan?! Seorang ibu yang sangat mulia dimata anaknya. Saat anaknya meminta maaf kepada ibunya, justru malah ibunya yang balik minta maaf dan memberikan doa untuk anaknya. Dengan jangka waktu yang cepat, doa sang ibu langsung terkabulkan. Dan, anaknya dapat cepat sembuh dan uang yang dikeluarkan juga semakin sedikit.

Pesan dari saya: Janganlah kalian bentak ibumu. Janganlah kalian benci ibumu. Berhati-hatilah jika berkata pada ibu, karena jika ibumu sudah kesal, entah apa kata-kata yang dikeluarkan dari mulut sang ibu. Ucapan seorang ibu adalah doa! Jadi, doakanlah ibumu selagi beliau masih hidup. Jangan kalian menyesal suatu saat nanti. Doakan ibumu, rezekimu akan berjalan lancar. Aamin.

Salam Sukses!

No comments:

Post a Comment