Thursday, August 11, 2011

Berubah Atau Mati!

1) Tidak ada kemajuan tanpa perubahan. Orang-orang yang tak bisa mengubah pikirannya, tak akan mengubah apapun. (George Bernard Shaw)

PENJELASAN:
Ketika Anda terbiasa hidup dengan rutinitas, Anda mulai terjebak menjadi robot yang mekanistik. Beraktivitas tak perlu lagi berfikir dan menggunakan nurani. Saat itulah sebenarnya kehidupan Anda telah mati walau memang Anda masih disebut mahkluk hidup.

Banyak orang yang punya tradisi "hanya meniru", dari generasi sebelumnya atau dari para seniornya. Manusia seperti ini tidak memiliki keberanian/nyali melakukan terobosan baru atau mencoba hal yang baru. Walaupun mereka pekerja keras tapi tak akan pernah mampu bersaing dengan generasi baru yang lebih top/disegani!

Agar Anda mampu melaju mengikuti zaman, Anda harus memiliki visi hidup (mimpi) tentang kehidupan masa depan yang Anda bayangkan. Setelah itu miliki keahlian yg sejalan dengan visi (mimpi) yang hendak Anda raih.

2) Jika kita bodoh, kita inin menguasai orang lain. Jika kita bijak, kita ingin menguasai diri sendiri. (Anonim)

PENJELASAN:
Banyak orang merasa bahwa bila ia mampu menguasai orang lain, ia akan terlihat hebat dan punya pengaruh luas. Berbagai cara agar dapat menguasai orang lain, mulai dari bantuan dengan pamrih hingga janji-janji manis dan lain sebagainya. Pikirkanlah, sahabatku yang baik hatinya, bahwa hal semacam itu hanya bersifat sementara dan tak akan membekas di hati pengikutnya.

Dari berbagai buku yang saya baca, pengikut loyal datang dari kemampuan sang pemimpin yang menguasai dirinya sendiri. Kemampuan Anda menguasai diri sendiri akan memunculkan kharisma yang mewujudkan para pengikut loyal Anda semakin banyak bertambah.

So, jangan pernah Anda bermimpi untuk menguasai orang lain atau memiliki pengikut sebelum Anda mampu menguasai diri sendiri.
Dan percayalah, sahabatku yang baik hatinya, bila Anda sibuk ingin menguasai orang lain dan melupakan perjuangan Anda untuk menguasai diri sendiri, saat itulah Anda telah mati. Dan justru, Anda juga akan kehilangan teman-teman Anda.

Jadi, apa yang ingin Anda pilih? Berubah? Atau mati?
Itu semua terserah Anda.
Dan saran dari "Mas Naufal" hehe, Pilihlah jalan hidup Anda yang terbaik. Cintai diri sendiri. Love My Self :)

Sekian dari postingan Mas Naufal, semoga bermanfaat untuk kalian :)
Salam Sukses!

No comments:

Post a Comment