Thursday, August 11, 2011

"Indahnya Kesederhanaan"

"Ketidak-sederhanaanlah yang dapat memperumit kehidupan. Dan justru kesederhanaanlah yang terbaik." (Naufal Purwanto)

PENJELASAN:
Anda tahu apa itu "kesederhanaan" ? Ya! kesederhanaan adalah "kebahagian dalam kehidupan." Sederhana bukan berarti melarat. Sederhana bukan berarti miskin. Dan sederhana bukan berarti sengsara. Banyak orang yang sembunyi dalam kesederhanaan. Dan orang itu telah membawa dirinya kedalam kehidupan yang damai, kebersahajaan yang menuntun kepada kebahagian nurani. Manusia yang sederhana, beliau juga pandai bersyukur.

"Lalu, bagaimana menikmati kemewahan dengan kesederhanaan?"

Sahabatku yang baik hatinya, apakah Anda senang dan bersyukur atas kemawahan yang telah Anda peroleh?

Okey! ada suatu cerita yang akan saya tunjukkan pada Anda. Simak ya :)

"Alkisah, ada seorang/teman saya sedang mengendarai mobil mewah. Sebut saja dia si A. Lalu beliau menghampiri saya dan mengajak makan bareng di restoran mewah pula. Tetapi saya menolaknya. Karena ada pekerjaan yang harus cepat diselesaikan. Next, si A pergi meninggalkan saya dengan mobil mewahnya. (Asalkan Anda tahu, si A membeli mobil hasil dari uang meminjam senilai 100jt. Dan sisanya, ditambahkan duitnya dia.)
Nah, ke'esok-an lagi, si A bertemu dengan saya. Lalu dia mengeluh kepada saya, dan berkata, "haduh mas, saya sangat sulit mengembalikan uang yang telah saya pinjam untuk membeli mobil ini."
Dan saya menjawab,  "kenapa kau tidak menjual mobil ini untuk membayar hutang yang telah kau pinjam, dan sisanya kau kumpulkan lagi buat membeli mobil yang lebih sederhana lagi."

Dan si A pun meninggalkan saya sambil berkata, "Iya mas, saya mengerti. Terima Kasih, mas" balas dia sambil mengeluh.
Next, saya pergi ke solo untuk berjumpa dengan kawan saya. Sebut saja teman yang satu ini si B. Beliau mempunyai usaha yang sangat besar, pegawainya sangat banyak, dan mempunyai cabang dimana-mana. Yaitu usaha menjual baju. Tetapi beliau hidup dengan penuh kesederhanaan.
Nah, setelah saya bertemu dengan beliau, saya diajaknya pergi dengan menggunakan mobil mewah dan makan bareng di suatu warung angkringan. Wah..sangat sederhana, bukan?! dibandingkan dengan si A yang mengajak saya ke restoran mewah itu. Nah, ditengah obrolan saya dengan si A, saya bertanya pada beliau, "Mas, berapa penghasilan mas selama sebulan?" Beliau berkata, "Yaah, sekitar 100jt-an mas" jawab si B dengan santai..

Waw..sangat indah, bukan?! dibalik kesederhanaan si B, beliau memiliki penghasilan yang sangat besar. Dibandingkan dengan si A yang mempunyai hutang yang sulit dibayar senilai 100jt itu. Dan si A tidak memiliki sifat kesederhanaan. Orang seperti si A ini, dia telah mempersulit hidupnya sendiri.

Nah, dari cerita diatas, Anda jadi lebih tahu indahnya kesederhanaan, bukan?
Itulah, kesederhanaan telah membawa hidup Anda dalam kebahagian yang sangat berarti. Jangan sulit untuk menjadi sederhana.

Menurut saya, "Kesederhanaan adalah kekayaan dalam diri kita"

Salam Sukses!

No comments:

Post a Comment